Jumat, 29 Januari 2016

2 Langkah Mudah Untuk Mengaktifkan Keyboard Virtual pada Windows XP/7/8/8.1

Cara mengaktifkan keyboard virtual pada windows xp/7/8/8.1 - Komputer tidak akan bekerja tanpa adanya keyboard, meskipun hanya dengan bantuan mouse saja. Keyboard merupakan hardware yang penting yang harus ada pada komputer anda, sebagi alat untuk mengetik atau menulis atau yang lainnya.

Namun bagaimana jika papan keyboard pada komputer anda rusak dan tidak bisa anda gunakan lagi, dan dompetpun juga masih menipis untuk membeli keyboard lagi. Salah satu jalan yang dapat anda lakukan adalah dengan cara membuat virtual keyboard di layar monitor.
2 Langkah Mudah Untuk Mengaktifkan Keyboard Virtual pada Windows XP/7/8/8.1

Namun kekurangan dari virtual keyboard adalah anda tidak mengetik dengan jari-jari anda melainkan jika memang layar monitor anda sudah di lengkapi dengan Touchscree atau layar sentuh. Jadi anda bisa mengetik di virtual keyboard dengan menggunakan mouse saja, dan tentunya tidak akan bisa cepat dalam hal mengetik. Oke baiklah silahkan simak di bawah ini :

1.) Cara Mengaktifkan Visrtual Keyboard pada Windows XP

Opsi 1 : Silhakan anda pergi ke Start > Progams > Accessories > Aksesibilitas > On-Screen Keyboard.
Opsi 2 : Silahkan anda pergi ke Start > pilih Run, kemudian masukkan perintah "OSK" (tanpa kutip) yang merupakan singkatan dari On Screen Keyboard kemudian OK.

2.) Cara Mengaktifkan Virtual Keyboard pada Windows 7/8/8.1

Opsi 1 : Silahkan anda pergi ke Start > Accessories > Kemudahan Akses > On-Screen Keyboard.
Opsi 2 : Jika tombol Windows dan R Masih berfungsi silahkan tekan tombol tersebut secara bersamaan, kemudian ketikkan "OSK" (tanpa tanda kutip" kemudian OK atau enter.

Sekarang anda sudah bisa menggunakan keyboard virtual pada layar komputer anda, hal ini bisa anda gunakan pada waktu yang memang mendadak atau masalah yang lain yang mengharuska anda mengaktifkan virtual keyboard.

-->