Minggu, 31 Januari 2016

5 Software Keamanan Wi-Fi Hotspot

Kebanyakan hotspot Wi-Fi yang tidak menggunakan enkripsi untuk melindungi tindakan browsing dan tindakan lainnya di Internet seperti jaringan pribadi. Selain itu, enkripsi tidak ada pada koneksi yang jaringan di hotel, bandara atau tempat umum lainnya. Privasi seluruh jaringan publik sangat tidak praktis menurut saya.

Meski begitu pengguna dapat dengan mudah melindungi sesi Internet mereka untuk menghindari pengguna Wi-Fi terdekat bisa mengintip situs yang Anda kunjungi dan dapat menangkap email, password dan kredensial Anda sensitif.

Anda dapat menggunakan solusi yang disebut Virtual Private Network (VPN), solusi yang dirancang untuk akses aman ke jaringan jarak jauh. Dalam skenario ini keamanan jaringan publik, server VPN host oleh sebuah perusahaan, seperti perusahaan tertentu yang akan kita bahas di bawah. Perusahaan juga akan menyediakan VPN aplikasi client, ini adalah aplikasi yang harus anda instal pada komputer anda.

Saat menghubungkan ke server perusahaan VPN, meskipun di suatu tempat, semua tindakan browsing internet dan lalu lintas dialihkan ke dalam dan keluar dari jaringan perusahaan melalui sebuah terowongan dienkripsi melalui Internet.
5 Software Keamanan Wi-Fi Hotspot

VPN memberikan beberapa keuntungan untuk melindungi lalu lintas jaringan untuk mencegah eavesdropping:

- Mereka melewati penyaringan untuk melihat situs diblokir.
- Kami menggunakan layanan terbatas: seperti VoIP, chatting, dan pesan instan.
- Menyembunyikan alamat IP - berselancar secara anonim
- Menghindari pembatasan Internet dari sebuah negara tertentu.
- Dll

Ada beberapa variasi dalam solusi VPN. Paling populer untuk keamanan jaringan didasarkan pada SSL VPN, ini adalah solusi yang digunakan untuk kebutuhan keamanan enkripsi situs sebagai situs pemerintah dan perbankan.

Berikut adalah 5 aplikasi hotspot dan layanan yang dapat Anda gunakan untuk mengamankan  browsing umum di sekitar.

1.) UltraVPN
Solusi ini didasarkan pada OpenVPN client / server popularitas. Untungnya di sini adalah bahwa kita mematuhi pendekatan open source ketat dan tidak termasuk dalam iklan untuk meningkatkan pendapatan - OpenVPN benar-benar gratis. Tambahkan ke OpenVPN juga tidak memaksakan pembatasan lalu lintas, sehingga Anda dapat menggunakan layanan ini dengan santai, jika diinginkan.

UltraVPN klien pada dasarnya versi modifikasi telah menjadi klien OpenVPN, disediakan untuk Windows dan Mac OS X. pengaturan yang telah dikonfigurasikan, menambahkan ikon system tray, sebuah tawaran kustom GUI pengalaman tingkat yang lebih user friendly.

Pengguna Linux dapat men-download source code dan membuat UltraVPN file biner. Server host oleh Lynanda UltraVPN.

Meskipun Anda harus membuat account untuk menggunakan layanan gratis tetapi dalam proses yang sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username dan password Anda. Penilaian perlu atau bahkan alamat email.

Ketika diinstal pada Windows, Anda akan melihat ikon muncul di system tray. Untuk menghubungkan, klik pada icon dan pilih Connect.

Simbol ini juga merupakan jalan pintas untuk masuk ke pengaturan proxy jika diperlukan.

2.) HotspotShield
Meskipun ini adalah aplikasi gratis, tetapi Anda akan di tawari anti-virus dan spyware utilitas, tools, browser dan fitur lainnya saat menginstal Hotspot Shield.

Bahkan lebih buruk Hotspot Shield juga dicampur bar iklan di bagian atas sebagian besar situs yang Anda lihat saat menyambung ke layanan.

Namun, Hotspot Shield adalah utilitas gratis dan mungkin untuk melindungi tindakan Internet Anda. Saat Hotspot Shield menyediakan pengguna dengan 5 GB ruang setiap bulan, cukup ruang untuk kasus penggunaan umum pada jaringan yang tidak aman.

Hotspot Shield juga mendukung Windows 7 dan Mac OS X Snow Leopard.

Ketika diinstal pada Windows, Anda akan melihat ikon muncul di system tray. Melirik Anda dapat melihat warna yang berbeda dari itu, ketika menggerakkan mouse di atas, Anda akan segera melihat status koneksi: menghubungkan, terhubung, atau terputus dengan layanan VPN.

Untuk memanggil jendela properti koneksi, klik ikon dan pilih Properties. Sebuah antarmuka web sederhana akan muncul, dalam pandangan ini Anda dapat melihat status koneksi dan tahu informasi detail tentang koneksi tersebut: alamat IP dari VPN, alamat server VPN, byte dikirim dan menerima, waktu Anda terhubung.

Untuk memutuskan sambungan dari layanan, klik ikon dan pilih Disconnect.

3.) FreeVPN
Solusi ini tidak hanya mendukung Windows 7 dan versi sebelumnya yang mendukung iPhone dan iPad dari Apple. Namun untuk menggunakan layanan gratis ini Anda akan menemukan banyak iklan.

Setiap kali terhubung ke layanan VPN, iakan mengubah halaman rumah browser Anda ke mesin Custom Serach . Tidak ada perubahan kembali ke Home Page asli Anda ketika Anda memutuskan Anda harus melakukan sendiri pekerjaan jika Anda ingin.

Instalasi klien FreeVPN sederhana. Ketika Anda membuka program, Anda akan melihat sebuah program kecil, tersedia untuk menghubungkan ke server VPN yang berbeda di berbagai negara.
Jika diinginkan, pengguna dapat memasukkan kredensial login mereka untuk menonaktifkan iklan dan memungkinkan penggunaan kapasitas besar saat menyambung ke layanan. Sisi klien, Anda akan melihat tempat untuk memasukkan pengaturan proxy jika diperlukan.

4.) iPIG
Klien dan server VPN adalah layanan dari iOpuS gratis dan open source code untuk Windows. Dengan itu, pengguna tidak akan melihat iklan muncul dalam proses instalasi pada klien. Namun Anda harus membuat account untuk menggunakan layanan ini.

Selain layanan gratis ini juga terbatas pada 10 MB aliran bebas; menggunakan lalu lintas berlebih pada maka Anda perlu membayar untuk mendapatkannya.
Ketika lalu lintas melebihi batas Anda dapat menginstal dan menggunakan IPIG VPN server gratis itu sendiri.
Setelah terinstal, sebuah ikon akan muncul di system tray. Double-klik pada icon ini akan muncul aplikasi client.

Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat mengklik tombol shortcut untuk membuat account. Kemudian, masukkan username dan password, klik IPIG On, dan Anda dilindungi ketika mengakses web.

Catatan: Pengaturan dalam klien memberikan beberapa kontrol lanjutan.
Misalnya, jika tidak dapat mengunci enkripsi volume, dienkripsi UDP lalu lintas (seperti DNS) dan bahkan mengeksekusi atau lalu lintas dikombinasikan untuk mengenkripsi.

5.) Cyberghost
Ini adalah sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk menyediakan layanan gratis . Angka lalu lintas bulanan terbatas 1GB, cukup ruang untuk sebagian besar pengguna berselancar sesekali di depan umum. Namun Anda akan mendapatkan solusi yang komprehensif dan lebih aman dengan biaya layanan.
Proses instalasi cukup sederhana. Namun masih perlu komponen seperti Microsoft NET 3.5 Framework, installer namun CyberGhost otomatis akan men-download dan menginstalnya.

Ketika Anda memulai klien untuk pertama kalinya, Anda akan melihat tombol untuk membuat account. Ini tidak rumit tetapi Anda harus membuat evaluasi email .

Ketika masuk, Anda akan melihat klien CyberGhost utama. Untuk menggunakan layanan gratis, klik Connect Dasar dan sedikit waktu menunggu untuk terhubung.
Dari klien, Anda juga dapat melihat tingkat pemanfaatan, pengaturan dan pengecualian. Ketika menutup klien, Anda masih akan memiliki ikon di system tray.
Klik kanan di atasnya Anda dapat menemukan jalan pintas dalam menu yang muncul.

1 komentar :

Adityaum delete 14 Desember 2017 pukul 08.26

nice gan mantap http://blog.binadarma.ac.id/usman

-->