Minggu, 31 Januari 2016

6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu - Ubuntu adalah sistem operasi open source benar-benar kuat, untuk konfigurasi komputer tertentu tidak memadai untuk menyesuaikan sistem dengan merampingkan proses boot serta menggunakan aplikasi ringan akan membantu sistem lama ini memaksimalkan kekuatan potensinya.

Pengaturan Preload
Preload adalah aplikasi atau layanan yang berjalan di latar belakang, itu akan melacak aplikasi yang biasa Anda gunakan untuk membaca file dari yang diperlukan untuk aplikasi tersebut. Sebagai contoh, Anda sering LibreOffice terbuka dan Firefox ketika masuk ke lingkungan kerja Ubuntu Preload akan memuat file yang diperlukan untuk menjalankan 2 aplikasi ke memori ponsel. Bila Anda mengaktifkan aplikasi, dapat digunakan segera tanpa menunggu proses data impor.

Preload dapat dengan mudah dipasang di Ubuntu dan distro lain menggunakan baris perintah:

sudo apt-get install preload
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Anda dapat mengatur file yang Preload kustom canggih oleh /etc/preload.conf. Tetapi Anda akan lebih baik jika pengaturan default.

Kelola Aplikasi Autorun
Sama seperti Windows, Ubuntu juga secara manual menjalankan aplikasi yang sama dengan System Launcher. Hal ini akan menghindari kekurangan Namun, mempengaruhi kecepatan startup sistem. Anda dapat memilih aplikasi yang diperlukan dan menghilangkan aplikasi yang tidak diperlukan untuk memulai pada waktu yang sama untuk meminimalkan Ubuntu.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Dengan aplikasi ini, Aplikasi anda akan berjalan semua setelan saat booting Ubuntu. Untuk melihat daftar ini, masukkan perintah berikut di jendela Terminal:

sudo -i sed 's / NoDisplay = true / NoDisplay = false / g' /etc/xdg/autostart/*.desktop

Setelah menjalankan perintah ini, aplikasi autostart window manager akan muncul bagi Anda untuk menyesuaikan banyak lagi.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Anda tidak harus menonaktifkan pengaturan autostart aplikasi jika tidak memahaminya. Misalnya, Anda dapat menghapus aplikasi tidak melibatkan penggunaan perangkat Bluetooth jika Bluetooth secara teratur tetapi tidak dapat menonaktifkan Ubuntu jika Anda menggunakannya sebagai bagian tak terelakkan dari pekerjaan.

Jika Anda memilih untuk menonaktifkan fitur autostart aplikasi, lebih baik Anda harus meninggalkan cek sebelum aplikasi daripada pilih hapus. Kemudian, Anda dapat dengan mudah mengubah pengaturan ini.

Menggunakan tempat kerja lebih lembut
Jika Anda menggunakan komputer dengan konfigurasi yang sederhana, Anda harus memilih lingkungan kerja menenangkan lingkungan daripada default Ubuntu Unity. Anda dapat memilih lingkungan LXDE, XFCE atau Xmonad untuk lingkungan yang ultra optimal. Lingkungan kerja akan menyebabkan antarmuka menjadi kasar tapi imbalan kinerja dan kecepatan kerja lebih unggul.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Gunakan aplikasi ringan
Seiring dengan memilih lingkungan kerja yang lebih ringan, aplikasi ringan dapat meningkatkan kinerja sistem yang lebih tua. Misalnya, jika Anda mengetik dokumen teks biasa di LibreOffice Writer, mengapa tidak mencoba dengan Abiword? Ini memiliki fitur yang lebih sedikit, tetapi lebih cepat dari LibreOffice Writer.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Jika Anda menggunakan Thunderbird atau Evolution GNOME untuk mengelola email, Anda dapat mencoba dengan manajemen email yang berbeda jauh lebih kompak Sylpheed. Anda dapat menemukan banyak alternatif di mesin pencari Google.

Waktu boot berkurang
Jika pada komputer yang sama, Anda menginstal beberapa sistem operasi Ubuntu akan membangun menu boot untuk memilih sistem operasi dimulai, waktu default untuk pemilihan 10 detik. Setelah 10 detik, maka secara otomatis akan mulai entri boot default. Jika Anda harus sering menunggu Ubuntu untuk memilih startup default, Anda dapat mengurangi masa tunggu ini dan membawa beberapa detik yang berharga untuk proses boot Ubuntu.

Untuk mengubah pengaturan ini, buka file / etc / default / grub oleh editor teks.

gksu gedit / etc / default / grub

Mengubah nilai file GRUB_TIMEOUT angka yang lebih rendah. Jika Anda menetapkan batas waktu serendah 1 atau 2 - Anda dapat mengakses menu boot untuk memilih sistem operasi yang berbeda dengan berulang kali menekan tombol panah atau tombol escape selama booting komputer Anda.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Simpan file dan jalankan perintah berikut untuk menerapkan perubahan:

sudo update-grub2
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Anda juga dapat memodifikasi berbagai pengaturan dalam file GRUB2 ini.

Pada Swappiness
Ada banyak kontroversi tentang sistem optimal Ubuntu Linux serta swappiness terkait. Bahkan pengembang Linux tidak peduli tentang parameter swappiness tembaga optimal.

Nilai swappiness informasi kontrol tren pertukaran kernel Linux dari RAM dan hard drive, swappiness menerima nilai antara 0 dan 100.

Nilai swappiness default diatur ke nilai 60. Jika Anda merasa bahwa proses pertukaran informasi antara kernel dan RAM atau hard drive tidak mencapai nilai tersebut, Anda dapat mengurangi parameter swappiness turun lebih rendah daripada, misalnya, 10 tersebut, Anda menggunakan baris perintah.
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

sudo sysctl vm.swappiness = 10

Perubahan ini akan hilang saat reboot sistem. Jika Anda ingin menyimpan nilai-nilai jangka panjang, Anda perlu mengedit file /etc/sysctl.conf

gksu gedit /etc/sysctl.conf

Carilah nilai parameter vm.swappiness dan mengubahnya seperti yang Anda inginkan. Jika file tidak tersedia pada parameter ini, Anda dapat secara manual menambahkan baris terakhir dari file

vm.swappiness = 10
6 Cara Untuk Mempercepat System Ubuntu

Simpan pengaturan dan merasa perubahan selesai.

Apakah Anda memiliki cara untuk mempercepat tamu Ubuntu sistem anda? Anda memiliki teman layak swappiness yang optimal? Tinggalkan komentar dan biarkan kami tahu.

1 komentar :

baptisteyarborough delete 5 Maret 2022 pukul 03.35

The ultimate race tech titanium replica for the price of
The best-selling aftershokz titanium machine by the joico titanium price of its own cost-effective hardware to titanium key ring date is the Zilog ZXtreme 2 which gr5 titanium allows for titanium wood stove up to 32mm video games on a

-->