Jumat, 29 Januari 2016

Cara Memulihkan Keamanan dan Password Enkirpsi Wi-Fi

Cara Memulihkan Keamanan dan Password Enkirpsi Wi-Fi - Jika anda ingin terhubung dengan jaringan Wi-Fi tapi anda lupa password atau kunci jaringan ? Dalam hal ini anda bisa memecahkan masalah dengan cara berikut :

Cari tombol WPS atau PIN yang secara otomatis mengkonfigurasikan pengaturan keamanan untuk anda.
Mengembalikan kunci dari komputer lain yang masih terhubung dengan jaringan Nirkabel.
Reset router nirkabel anda anda ke pengaturan pabrik.

Di sini kita akan melihat metode ini, mari kita mulai dengan menggunakan tombol WPS atau PIN Sebelumnya.
Cara Memulihkan Keamanan dan Password Enkirpsi Wi-Fi

Menggunakan Tombol WPS atau PIN
Jika router nirkabel Anda mendukung Wi-Fi Protected Setup (WPS), Anda mungkin tidak perlu menemukan kunci enkripsi untuk menghubungkan. Proses ini akan mirip dengan pemrograman remote control untuk pintu garasi. Mulai dengan mencari tombol WPS pada router atau keamanan, atau WPS Personal Identification Number (PIN) yang dicetak pada label. (Jika router Anda tidak memiliki tombol ini atau PIN, melewatkan teknik ini).

Catatan: Jangan bingung tombol WPS atau keamanan dengan tombol reset router, tombol reset biasanya terletak di sebelah port router belakang.

Agar metode ini bekerja, komputer atau perangkat yang ingin Anda akses juga harus mendukung WPS. Windows 7 mendukung WPS. Jika Anda menggunakan versi Windows atau jenis perangkat lain, browse ke halaman pengaturan nirkabel untuk melihat apakah WPS didukung atau tidak.


Jika kedua router dan perangkat mendukung WPS, Anda siap untuk metode pengujian. Jika router memiliki tombol, tekan, kemudian mencoba untuk terhubung ke jaringan nirkabel. Jika router memiliki PIN bukannya tombol, mencoba menghubungkan ke jaringan; Anda akan melihat prompt meminta pengguna untuk memasukkan PIN. Dalam hal ini, router juga akan mentransfer kunci jaringan dan mengkonfigurasi perangkat untuk Anda.

Restore Terkunci Dengan WerelessKeyView
Jika Anda memiliki setidaknya satu Windows komputer dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi, Anda bisa mendapatkan kembali kunci telah diarsipkan. Rupanya tidak dapat membuka cara sederhana untuk melihat profil jaringan nirkabel terkunci, karena Windows akan mengenkripsi kunci. Namun, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga, seperti WirelessKeyView untuk memulihkan dan mendekripsi kunci Anda.

Untuk menggunakan WirelessKeyView, kunjungi situsnya dan download program WirelessKeyView. Maka Anda perlu untuk mendownload file dan menjalankan program WirelessKeyView.exe . Ketika menjalankan, program akan memindai dan menampilkan semua kunci disimpan dalam jaringan Windows. Salin format heksadesimal kunci jaringan dan membuat sambungan.

Mengembalikan Pengaturan Default
Jika perangkat Anda tidak mendukung WPS dan bahkan tidak memiliki komputer dengan akses ke jaringan, cara terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang adalah mengembalikan router Anda ke pengaturan awal (pengaturan pabrik ). Perlu dicatat sementara menerapkan metode ini Anda harus mengkonfigurasi ulang semua pengaturan kustom Anda, seperti nama jaringan dan kunci keamanan

Sebelum melakukan metode ini, lihat petunjuk instalasi dengan hati-hati dan CD instalasi yang datang dengan perangkat. Jika Anda tidak melihat , Anda dapat men-download informasi rinci dari perangkat dukungan pada situs web produsen.

Ketika siap, temukan tombol reset kecil di belakang router. Anda bisa menekan tombol dengan menggunakan peniti; atau bisa juga menggunakan pnea Tekan dan tahan tombol ini selama sekitar 20 detik. Kemudian lepaskan dan menunggu sekitar satu atau dua menit ke router untuk me-reset dan restart. Kemudian Anda dapat terhubung dengan nama jaringan default, yang biasanya merupakan nama perusahaan. Ketika kembali ke operasi normal, Anda perlu mengkonfigurasi ulang keamanan (biasanya WPA2) pada router dan kemudian pada komputer Anda.

Ganti  Username Password
Karena kunci jaringan dikelola dengan aman di latar belakang sehingga mode ini melindungi Anda dari pencuri dan karyawan berbahaya. Misalnya, jika Anda menggunakan modus Personal atau sederhana pra-berbagi kunci pra-berbagi (PSK) modus WPA atau WPA2, kunci enkripsi yang sebenarnya disimpan pada komputer dan peralatan terminal pengguna . Jika laptop atau perangkat dicuri atau hilang, pencuri atau penemu perangkat Anda akan dapat mengakses kunci jaringan. Namun, jika menggunakan modus Enterprise, Anda hanya perlu membatalkan account pengguna atau sandi perubahan untuk mencegah mantan karyawan perusahaan dapat mengakses jaringan Anda. Metode tersebut adalah jauh lebih mudah daripada mengubah kunci enkripsi pada semua komputer Anda!

Satu masalah yang mungkin Anda alami saat menggunakan modus Enterprise adalah bahwa ia memerlukan server eksternal, server masih disebut RADIUS AAA server untuk menerapkan otentikasi 802.1X. Pembentukan server terpisah dapat mengambil lebih banyak waktu dan uang Anda, sehingga Anda mungkin perlu mempertimbangkan sebagai AuthenticateMyWiFi layanan hosting.

Melindungi Kunci
Sekarang akhirnya Anda mendapatkan kunci enkripsi dan kata sandi Anda, harap ingat itu! Jika Anda bekerja di jaringan rumah, Anda dapat mempertimbangkan untuk melindungi sandi atau mengunci file teks dan memasukkannya ke dalam berkas pribadi. Alternatif lain adalah dengan menulis password serta username di secarik kertas lalu tempelkan di belakang router anda.

-->