Minggu, 31 Januari 2016

8 Tips Untuk Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru

8 Tips Untuk Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru - menjalankan komputer yang cepat adalah keinginan yang umum dari sebagian besar "warga IT". Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda dengan mudah meningkatkan kecepatan komputer Anda.

Secara Teratur Membersihkan Sampah
Sampah pada komputer anda akan datang dengan mudah jika anda telah selesai menggunakan komputer anda. Oleh sebab itu komputer anda akan menjadi lambat dan lambat . Lalu bagaimana cara membuat komputer anda menjadi cepat, salah satu caranya yakni dengan menghapus sampah pada komputer secara rutin setiap kali menggunakan komputer.

Software yang saya rekomendasika untuk menghapus sampah pada pc yang optimal adalah CCcleaner anda bisa mendownload software tersebut di internet.

Menghapus efek dan animasi
Efek dan animasi komputer membantu penampilan lebih ramping.Namun hal tersebut juga bisa membuat komputer menjadi lambat.

Untuk menonaktifkan efek Aero pada Windows 7, klik kanan pada desktop, kemudian pilih Personalize. Pilih Windows Colors hapus centang pada Enable Transparency.

Pada Windows 8, Anda menggunakan Windows + E kombinasi tombol, klik kanan Computer dan pilih Properties. Pada jendela System, pilih Advanced system settings, di kotak dialog Properties, pilih sysem Lanjutan> Kinerja> Settings.

Pada kotak dialog Performance Options> Visual Effects Anda menonaktifkan efek yang tidak perlu di bawah untuk mengambil kapasitas memori RAM sistem yang digunakan untuk limbah. Setelah selesai klik Apply> OK dua kali, keluar jendela System.
8 Tips Untuk Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru

Memperbarui Perangkat Lunak Antivirus Anda
Virus atau Malware dapat membuat komputer menjadi lambat, sebelum komputer anda terjangkiti oleh virus, ada baiknya anda selalu siap untuk memberikan perlindungan pada komputer anda dengan memasang software antivirus yang sudah terbukti keampuhannya. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Baca : Anti virus terbaik windows 7

Menggunakan Solid State Drive (SSD)
Pasar Drive ada dua jenis: hard disk drive tradisional (HDD) sering memiliki kapasitas yang lebih tinggi, namun kecepatan baca / tulis yang rendah dan solid state drive (SSD) untuk kecepatan akses yang lebih cepat. Bila menggunakan SSD, hal ini membantu untuk mengurangi waktu tunggu Anda. Namun, dibandingkan dengan HDD, SSD memiliki harga lebih tinggi secara signifikan.

Matikan aplikasi Windows startup
Semakin banyak aplikasi dan boot dengan Windows, semakin Anda harus menunggu lebih lama. Untuk mengurangi waktu ini, kita perlu membatasi jumlah program di startup dengan Windows. Untuk melihat daftar program pada Windows 7 Start Menu, ketik "msconfig", klik tab Startup dan akan melihat daftar ini.
8 Tips Untuk Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru

Pada Windows 8, Anda menggunakan Ctrl + Alt + Delete, klik Task Manager dan tab Startup. Kemudian, Anda dapat membatalkan semua program yang tidak perlu.

Catatan: Hanya hapus centang pada program yang Anda tahu, jika Anda masih bertanya-tanya, Anda dapat mencari di Google tentang dampak program tersebut.

-->